Home / Mata Daerah / Jadikan Daya Tarik Wisata, Kejuaraan Minahasa Christmas  Motorcorss Digelar

Jadikan Daya Tarik Wisata, Kejuaraan Minahasa Christmas  Motorcorss Digelar

Matanews.Id.Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Ir. Hengky Kaunang. Membuka secara resmi Kejuaraan Minahasa Christmas  Motorcorss dan Garasstrack yang diselenggarakan disirkuit Talongka Leilem, Pada jumat (13/12), Adapun kejuaraaan balap motor yang telah dimulai, Sedianya akan dilaksanakan dari tanggal 13 desember sampai 15 desember.

Ketua Panitia yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa, Rifky Johanis Roring, Mengatakan event kejuaraan Minahasa Christmas Motorcross dan Grasstrack bertujuan untuk dapat menjadi ajang pengembangan bakat bagi para pembalap di Sulut dan Minahasa.

“Tujuan kegiatan ini agar supaya dapat menjadi ajang pengembangan bakat bagi pembalap – pambalap di Sulawesi utara khusunya di Minahasa serta menjadi ajang pencarian bakat bagi pembalap – pembalap muda”, “Ujar ketua KNPI Minahasa tersebut.

Rifky juga berharap kegiatan balap motor yang sangat memacu adrenalin tersebut bisa menarik minat para wisatawan yang memiliki hobby balap motor serta bagi peserta untuk terus menjunjung tinggi sportifitas serta tetep selalu menjaga keselamatan.

“Dengan harapan kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun sehingga bisa menjadi salah satu daya tarik dalam bidang pariwisata khususnya dalam bidang olahraga balap motor dan juga bagi para peserta untuk terus menjunjung tinggi sportifitas serta tetap selalu menjaga keselamatan.”pungkasnya.

Dalam sambutanya Bupati Minahasa Ir  Royke Octavian Roring, M.Si yang di wakili oleh kadis perhubungan Ir. Hengky Kaunang, Mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati dan wakil bupati memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras sehingga kegiatan yang bisa menjadi daya tarik pariwisata di kabupaten Minahasa ini boleh terlaksana seraya berharap agar panitia dan masyarakat tetap terus menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung, “Tandasnya.

Adapun kelas – kelas yang dilombakan dalam event tersebut sebagai berikut:
1. Bebek Standard 4 langkah 110cc pemula
2. Bebek standard 4 langkah 125cc pemula
3. Bebek modifikasi 4 langkah pemula
4. Sport dan trail pemula
5. Bebek modifikasi  110 cc junior
6. Bebek modifikasi  125 cc junior
7. Sport dan traik junior
8. Bebek Modifikasi 4 langkah 110 cc open
9. Bebek modifikasi 4 langkag 125 cc open
10. Sport dan trail open
11. FFA Open ( non Special engine)
12 . Bebek Standard open
13. Kelas adventure.
(rie)

About Jabar

Check Also

Tri Adhianto Hadiri Rakerda SMSI Prov. Jabar

Matanews.id Bekasi- wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto hadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Serikat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *