Home / Mata Hukum / Camat Pinang bersama Lurah dan Binamas Sukseskan Pelaksanaan Vaksin covid-19 dikelurahan Pinang Kota Tangerang.

Camat Pinang bersama Lurah dan Binamas Sukseskan Pelaksanaan Vaksin covid-19 dikelurahan Pinang Kota Tangerang.

 

Matanews.id Tanggerang – Kasus Covid-19 meningkat di Jawa-Bali maka pemerintah mengadakan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 . Wilayah kota tangerang saat ini berada dizona merah dan kelurahan pinang termasuk didalamnya.

Hari ini dilaksanakan vaksinasi covid-19 jenis sinovac untuk usia 18 tahun keatas dikelurahan Pinang (Sabtu, 03/07/2021) terhitung sudah 6 kali dimulai dari hari Senin (28/06/2021),

Tempat pelaksanaan vaksin covid-19 dimulai dari RW 01 dan RW 04 yang selanjutnya tempat pelaksanaannya di halaman kantor kelurahan pinang. Kegiatan ini dikawal langsung oleh Camat Pinang Kaonang, S.sos. M.M didampingi oleh lurah Hidayat Bonmat dan babinsa kelurahan pinang Bripka Subur.

Kelurahan pinang mendapatkan tugas sebagai mediator untuk menyediakan tempat dan sarana yang dibutuhkan . Pelaksanaan vaksin Covid-19 dilakukan oleh Puskesmas Kunciran Baru diwilayah kecamatan Pinang yang membawahi tiga kelurahan diantaranya kelurahan Pinang, kelurahan Nerogtog dan kelurahan kunciran jaya.

Jurnalis matanews.id berhasil wawancara dengan lurah Pinang Hidayat Bonmat,” setelah mendapatkan data dan rekap yang dibantu oleh link atau aplikasi dari pemerintah kota tangerang.

Untuk melaksanakan pendataan warga yang belum di vaksin covid-19, setelah memenuhi persyaratannya kemudian mengajukan pelaksanaan vaksin covid-19 ke puskesmas Kunciran baru.

Yang semula pelaksanaan diRW dengan harapan memudahkan warga yang ingin vaksin, namun kondisi yang tidak mendukung karena sebagian besar wilayah kelurahan Pinang zona merah maka arahan dari dinas kesehatan kegiatan diadakan disatu titik yang tidak mengganggu aktivitas warga,

Pelaksanaan vaksin covid-19 dipusatkan di halaman kantor kelurahan Pinang.
Sampai saat ini pelaksanaan sudah mencapai 50% dari jumlah warga yang wajib vaksin covid-19 dikelurahan pinang dan untuk menciptakan health community sebesar 70% .

Sampai saat ini belum ada kendala dalam pelaksanaannya, memang masih ada beberapa warga yang belum mau untuk divaksin dan perlu adanya pemahaman.

Upaya-upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dikelurahan pinang yang saat ini di zona merah dan diberlakukan PPKM darurat (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)

mulai Sabtu, 03 Juni 2021 dengan mengadakan PPKM mikro tingkat RW yang saat ini dilaksanakan lock down di RW04 yang berada dizona merah, sosialisasi, wawaran dimasjid-masjid atau mushola-mushola.

turun langsung bina wilayah dengan pegawai dinas pemda dan kecamatan, hari kemarin dan hari ini mengadakan penyemprotan disinfektan masal di seluruh wilayah kelurahan pinang dibantu dinas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) upt Ciledug, pungkasnya diakhir wawancara. (wp)

About Redaksi Matanews

Check Also

Polres Metro Jakarta Barat Membongkar Sindikat Jaringan Narkoba Antar propinsi.

  Matanews.id JAKARTA, Ditengah pandemi Covid 19 saat ini tak menyurutkan langkah jajaran kepolisian dalam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *