Home / Mata Daerah / Yesqo Gelar Peletakan Batu Pertama Asrama Yatim,Ciptakan Generasi Mabdiri.

Yesqo Gelar Peletakan Batu Pertama Asrama Yatim,Ciptakan Generasi Mabdiri.

 

Matanews.id Bekasi-Berlokasi di Kp. Pembetokan Rt 002/00r Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya, Kab Bekasi Yesqo Gelar pelaksanaan Peletakan Batu Pertama Asrama Yatim, Selasa ( 7/9/21).

Mustaqim , Ketua Yesqo Pusat saat di mintai keterangan , menjelaskan bahwa
tujuan awal peletakan batu pertama bertanda akan dibangunnya istana Asrama yatim sebagai sarana untuk mendidik membina dari segi pendidikan agama dan tanfiz Qur’an.

Sehingga adik adik yatim bisa mendapatkan keilmuan yang sama bisa sejajar dengan adik adik yang mempunyai orang tua lengkap,sehingga adik adik yatim pun bisa pokus dan nyaman tinggal diasrama dalam menimba ilmu.

Dalam memenuhi kebutuhan pembangunan asrama kami (Yesqo)mengajak para donatur dan dermawan pencinta yatim Yayasan Esa Qolbu untuk ikut Berpartisipasi dan berkontribusi demi terlaksana pembangunan Asrama yatim.

Dan terwujudnya pembangunan Asrama, bisa dengan mewakafkan berbentuk bahan bahan material,seperti besi semen,bata , hebel, kusen dan lain lain serta bisa dana cash dan bisa transfer ke rekening wakaf Asrama Yayasan Esa Qolbu, Tandas Mustaqim

Luas tanah yang akan dibangun Asrama di kp pembetokan,Ds Sukakarya , Kec.Sukamakmur Kab Bekasi Menurut Mustaqim adalah Tanah yang dipinjamkan Kamah(70) Salah satu Warga sekitar.

Yang juga salah satu orang tua dari Caya Dadang F Manaf(49) Ketua Umum Yesqo Cabang Cikarang, untuk jangka waktu 5 Tahun dengan tanah seluas 100 meter persegi dengan berdiri bangunan berencana 3 lantai

Sementara Arief Mufarik (47) Ketua Pembina Yayasan Esa Qolbu,dalam sambutannya meminta doa restu kepada warga dan para pejabat sekitar agar acara yang berlangsung berjalan lancar.

Bagi Arief mengutip salah satu hadist Nabi, bahwa sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat untuk sekitarnya, sebagamana harapannya ke depan bahwa asrama yang di dirikan bisa jadi wadah yang menjiwai dan menaungi harapan kita semua.

Harapan Mustaqim kedepannya akan terus memperluas cabang yayasan Esa Qolbu dalam membangun dan mendidik adik adik yatim yang kurang mampu. (CDF )

About Redaksi Matanews

Check Also

Kuncoro Sumbang 200 Dus Besar Air Mineral kepada Warga Terdampak Banjir

  Matanews.id Jakarta – Warga terdampak banjir di Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *