Home / Mata Terkini / Polsek Cabangbungin Bekasi Bersama Muspika Menggelar Vaksinasi 8 Desa

Polsek Cabangbungin Bekasi Bersama Muspika Menggelar Vaksinasi 8 Desa

Polsek Cabangbungin Bekasi Bersama Muspika Menggelar Vaksinasi 8 Desa

Matanews.id,Bekasi-Sejumlah warga di delapan desa yang terdapat di Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, telah menjalani proses vaksinasi Covid-19 yang diadakan Polsek Cabangbungin bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

Kapolsek Cabangbungin, Bekasi AKP Robin Mengatakan, semakin hari minat masyarakat untuk menerima suntikan vaksin bertambah.

“Alhamdullilah, warga makin banyak yang sudah divaksin. Hari ini Polsek Cabangbungin bersama Muspika mengadakan kegiatan gerai vaksinasi di delapan desa dengan jumlah kuota yang tersedia adalah sekitar 800 vaksin,” kata Robiin kepada wartawan di Bekasi , Minggu (12/9/2021).

“Kami berterima kasih kepada warga yang antusias untuk mengikuti program vaksinasi ini ,” sambungnya.
Hingga saat ini, kata Robiin di wilayah Cabangbungin Kabupaten Bekasi tercatat hampir 65 persen warga sudah menerima vaksin.

“Polsek Cabangbungin Kab Bekasi, setiap hari melakukan Vaksinasi dari Senin – Minggu , ini kerjasama Muspika dan seluruh para kades (8 desa) dan para Nakes yang ada di kecamatan cabangbungin, ini baru pemanasan sudah mencapai capaian Vaksin 63% warga yang sudah di Vaksin,” paparnya.
Robiin menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya bersama Muspika yakin akan segera mencapai target.

“Sisanya 37% akan di Vaksin lagi dengan Vaksin Merdeka II yang akan di mulai tgl 16 – 25 September 2021, insyallah sampai tanggal 25 September 2021 akan tuntas,” ungkapnya.
Menurutnya, ini adalah kerja keras semua masyarakat cabangbungin atas kesadarannya mengikuti program vaksinasi.

“Kami selaku muspika (Cabangbungin) hanya mendorong, mengajak, mensosialisasikan, ayo sama-sama vaksin demi kesehatan bersama,” ucap Robiin.

Kapolsek menjelaskan, saat ini separuh warga cabangbungin telah mengikuti program dari pemerintah yaitu akselerasi percepatan vaksinasi.
“Alhamdulillah hari ini sudah melebihi dari target, lebih dari separuh warga cabangbungin yang sudah divaksin, dari data yang diterima penderita Covid di cabangbungin O persen,” kata Robiin.

Selanjutnya, anggota Polsek bersama Muspika Cabangbungin membagikan masker kepada warga dan mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selain kegiatan vaksinasi, kami bersama Muspika Cabangbungin juga membagikan masker dan mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga 3M dan menghindari kerumunan,” ujar Robiin

Ahmad

About Redaksi Matanews

Check Also

Pembangunan Drainase Perkotaan Di Desa Caringin Wetan Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Matanews.id, Sukabumi – Kamis 23/09/2021 Pengerjaan drainase perkotaan di ruas jalan cikembang Desa Caringin wetan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *