Home / Mata Nasional / Kades Desa Setialaksana Gelar Vaksinasi Covid-19 Malam Hari

Kades Desa Setialaksana Gelar Vaksinasi Covid-19 Malam Hari

Matanews.id, Bekasi -Kades Setialaksana Rohmat hidayattuloh mengatakan, hingga kini, virus corona telah merenggut nyawa sekitar 108 ribu masyarakat Indonesia. Menurut dia, pandemi Covid-19 merupakan kejadian luar biasa yang memerlukan penanganan luar biasa pula.

Vaksinasi ini untuk mengakomodasi warga yang tidak bisa meninggalkan kegiatan

“Sebuah kejadian luar biasa, maka perlu cara-cara luar biasa pula untuk mengatasinya. Kita lebih beruntung karena vaksin Covid-19 sudah ada, kita bisa menyelamatkan lebih banyak nyawa,” kata Rohmat,Jum’at (24/9).

Rohmat pun menyampaikan apresiasi kepada jajarannya yang sudah membantu untuk warga Vaksinasi sampai dijemput dari rumah sampai ditempat desa setialaksana dan di hadiri tiga pilar Muspika Kecamatan Cabang Bunin,Kapolsek Rabiin,Camat Asep Bukhori, Koramil 03 CZI Sunu Wardoyo atas terobosan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada sore hingga malam hari. Dia menyebut, kegiatan ini dilakukan dengan berkolaborasi terhadap sejumlah pihak.

“Vaksinasi malam ini untuk mengakomodasi warga yang tidak bisa meninggalkan kegiatan atau pekerjaannya pada pagi-siang hari,” jelas Rohmat

Dia menilai, dengan perluasan jam pelayanan vaksinasi ini, pihaknya semakin optimis bahwa target vaksinasi Cabang Bungin akan tercapai dalam waktu dekat. Dia menambahkan, untuk mendaftar maupun mengetahui jadwal dan lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, masyarakat dapat mendatangi Desa Setialaksana.

Sebelumnya,Rohmat mengatakan, pihaknya menambah jumlah target penerima vaksin Covid-19 menjadi sebanyak 8 % orang dari sebelumnya 92%. Rohmat menyebut, hal ini berdasarkan kemampuan vaksinasi yang dapat dilakukan oleh kecamatan cabang bungin untuk menjangkau semua warga Desa Setialaksana.

“Kami menambah target menjadi 8% agar bisa memastikan seluruh warga Setialaksana mendapatkan vaksin,” kata Rohmat di Balai Desa setialaksana,Jum’at (24/9).

“September atau Oktober selambat-lambatnya terpenuhi ya, tergantung dari keberadaan vaksin, mudah-mudahan vaksinnya siap, sehingga kita bisa mempercepat pelaksanaan vaksin,” ujarnya.

“Bagi seluruh warga desa setialaksana yang belum mendapatkan segera datangi sentra-sentra pelaksanaan vaksin dan tempat-tempat kegaiatan vaksin di manapun berada,” tutur dia.

Mkr

About Redaksi Matanews

Check Also

APTIKNAS bersama DOiT gelar Bazaar IT, Seminar dan Education Esports di Mall Bekasi Cyber Park (BCP)

Matanews.id, KOTA BEKASI – Semenjak pemerintah melonggarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimasa pandemi, pusat-pusat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *