Home / Mata Daerah / Kabid Humas Polda Banten Ikuti Meeting Lomba Orasi Unjuk Rasa

Kabid Humas Polda Banten Ikuti Meeting Lomba Orasi Unjuk Rasa

Matanews.id, Serang – Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga ikuti zoom meeting arahan Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Polri IJP Dedi Prasetyo di ruang kerja Kabid Humas dihadiri Kasubbid Multimedia drg. Hasan Abdul Aziz serta personel Subbid Multimedia Bidhumas Polda Banten pada Selasa (30/11).

Pada zoom meeting tersebut dibuka oleh Kadivhumas Polri IJP Dedi Prasetyo membahas tentang kesiapan Polda jajaran dalam melaksanakan lomba orasi piala Kapolri yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 5 Desember.

Selanjutnya masing-masing Polda jajaran memaparkan kesiapan pelaksanaan lomba orasi piala Kapolri mendatang.

Dalam arahannya Kadivhumas Polri IJP Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa Polda jajaran untuk mempersiapkan pelaksanaan lomba orasi piala Kapolri dengan sebaik mungkin. “Saya meminta agar Polda jajaran menyiapkan pelaksanaan lomba orasi piala Kapolri tahun 2021 ini dengan semaksimal mungkin, supaya ruang bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan ekspresinya dapat tersalurkan dengan baik,” ujar Dedi Prasetyo.

”Saya ucapakan terimakasih kepada peserta zoom meeting yang sudah hadir, dalam rangka memperingati hari hak asasi manusia (HAM), guna menyamakan persepsi pelaksanaan lomba orasi piala Kapolri yang diadakan oleh Divhumas Polri maka perlu adanya pengecekan kesiapan Polda jajaran melalui zoom meeting ini,” tambah Dedi Prasetyo.

Selanjutnya Kabagpenum Divhumas Polri KBP Hendra kembali menjelaskan tentang aspek-aspek penilaian, “Untuk aspek penilaian yaitu penilaian lomba fokus kepada materi dan orasi unjuk rasa, persiapan dan penyampaian, kekompakan, teatrical dalam orasi, atribut unjukrasa dan peserta terdiri minimal 5 orang atau maksimal 13 orang,” jelas Kabagpenum.

Saat paparan persiapan lomba orasi Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menyampaikan kesiapan Polda Banten dalam pelaksanaan lomba. “Untuk Polda Banten jumlah peserta lomba yang telah mendaftar sebanyak 6 tim dengan melibatkan 2 juri berasal dari sekertaris jurusan komunikasi Fisip Untirta dan juri praktisi, sampai saat ini Polda Banten masih membuka pendaftaran peserta lomba orasi piala Kapolri dan hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran peserta. Selanjutnya bagi masyarakat yang berminat masih ada kesempatan untuk melakukan pendaftaran dengan cara menghubungi Ipda Rizqi Muhammad Fadil (+62 811-994-430) dan drg. Hasan Abdul Azis (+62 811-1130-375),” tambah Kabidhumas.

Terakhir Shinto Silitonga mengatakan, “Kami dari kepolisian memberikan wadah atau ruang bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan ekspresinya sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata cara menyampaikan pendapat sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku, segera daftarkan tim terbaik anda,” tutup Kabidhumas Polda Banten. (RED)

About Redaksi Matanews

Check Also

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Ditpolairud Polda Banten Bagikan Masker di Pulorida

Matanews.id, Serang – Sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19 di wilayah pesisir, personel Ditpolairud Polda Banten ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *