Home / Mata Metropolitan / Kepedulian Siswa Serdik Sespimen Dikreg-62 Kompol Anggaito Hadi Prabowo

Kepedulian Siswa Serdik Sespimen Dikreg-62 Kompol Anggaito Hadi Prabowo

Matanews.id, Jakarta – Siswa Serdik Sespimen Polri Dikreg-62 TA. 2022 gelar giat donor darah untuk membaktikan bantuan stok kepada PMI demi menyelamatkan Masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, kegiatan tersebut dilaksanakan langsung kantor PMI Jakarta Selatan pada Minggu, (24/07/2022).

Kompol Anggaito Hadi Prabowo, SH., SIK., Yang saat ini tercatat sebagai Peserta Didik (SERDIK) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (SESPIMMEN) POLRI DIKREG ke 62 TA. 2022 tergerak demi kepeduliannya terhadap masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut.

Kompol Anggaito Hadi Prabowo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah momen penting yang seringkali diselenggaran demi menjaga stok darah di PMI, dirinya juga sangat berkomitmen dalam pengabdiannya sebagai abdi negara dapat bisa membantu masyarakat yang membutuhkan kehadirannya.

“Saya sangat antusias terhadap kegiatan donor darah ini untuk tetap menjaga stok darah di PMI, dan saya menyadari sebagai abdi negara saya harus bisa hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, dan ini menjadi salah satu komitmen saya dalam menjunjung tinggi tugas sebagai anggota Polri.” ucapnya kepada Wartawan pada Kamis, (04/08/2022).

Lanjut Anggaito, dirinya sangat paham akan tugasnya sebagai abdi negara selain sebagai Pelindung, Pelayan, dan pengayom masyarakat dirinya juga bisa menunjukkan kepada semua anggota Polri untuk menjadi contoh yang baik untuk memberikan bantuan dalam bentuk apapun.

“Kita sebagai anggota Polri selain memberikan Perlindungan, Pelayanan, dan Penganyoman untuk masyarakat kita juga wajib memberikan contoh dalam kegiatan bantuan dalam bentuk apapun, agar masyarakat bisa merasakan kehadiran kita bersama mereka.” terangnya.

Perlu diketahui kegiatan tersebut selain untuk bantuan kemanusiaan juga dapat membuat tubuhnya lebih sehat dengan adanya pergantian darah dalam tubuh sehingga tubuh dapat memproduksi darah yang baru.

“Dalam kegiatan donor darah ini banyak yang belum mengetahui bahwa Kita bisa lebih sehat karena pergantian darah ditubuh kita dari darah yang lama yang telah kita keluarkan sehingga tubuh kita dapat memproduksi darah yang baru, juga sangat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan transfusi darah untuk kesehatan serta kesembuhannya.” jelasnya.

Kompol Anggaito sangat berharap kepada semua kalangan bisa mencontoh kegiatan ini demi menjaga kesehatan terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan pasokan darah. (Wly)

About Matanews.id

Check Also

Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di Probolinggo

Matanews.id, Probolinggo – Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo menghadiri Upacara ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: